Intip Desain Kanopi Inspiratif Untuk Bangunan Anda

Pemasangan acp  Salah satu bagian dari fasad gedung yang menjadi pusat perhatian. Pemasangan kanopi pada bangungan biasanya dimaksudkan untuk menyediakan tempat berlindung dari hujan atau panas terik matahari. Namun, dilain hal kanopi juga dapat digunakan untuk tujuan dekoratif atau memberikan penekan pada rute atau bagian bangunan.

Pada desain arsitektur klasik, penggunaan kanopi banyak ditemui pada desain gedung-gedung gereja sepanjang abad pertengahan atau dijadikan sebagai penutup altar.

Penggunaan kanopi berevolusi mengikuti perkembangan zaman. Saat ini kanopi biasanya ditempatkan  ditempat kan dibagian terdepan dari bangunan, yang disanggah dengan tiang-tiang penyangga. Seiring dengan perkembanganya bahan material yang digunakann kanopi pun menjadi kian bervariatif. Misalnya saja, bahan kayu, bahan polycarbonate, bahan genting, vinyl, plastic, beton dan alumunium.

Jenis bahan yang digunakan haruslah disesuaikan dengan kegunaan dari kanopi itu sendiri pada nantinya. Konsep yang dibuat juga harus berkesinambungan dikarenakan letaknya yang menyatu dengan fasad bangunan itu  sendiri. Pemilihan bahan dalam  pembuatan kanopi sebenarnya menjadi hal yang penting. Bahan yang kuat, ringan, dan tahan kondisi cuaca apapun.

Saat ini bukan hanya bahan materialnya saja yang makin bervariatif, tetapi konsep desain dari pembuatan dari kanopi itu sendiri makin inovatif. Banyak pegiat arsitek yang berupaya untuk menonjolkan sisi dekoratif dari kanopi itu sendiri dibandingkan dengan fungsinya.

Berikut  ini desain kanopi inovatif  yang dapat anda jadikan insipirasi untuk bangunan Anda.

  1. Tampilan Berkelas dengan Kanopi Berbahan Kayu

Kanopi dari bahan kayu, dalam pemasanganya memiliki keunikannya sendiri, karena terdapat sekat –sekat yang dapat membuat susasan bagunan menjadi lebih cerah . Kanopi berbahan kayu dapat Anda jadikan investasi bangunan yang layak dicoba.   Desain kanopi menggunakan kayu selain membuat bangunan indah dan mewah ternyata juga dapat menjadikan hunian Anda lebih terlihat alami.

  1. Tampilan Minimalis dengan Desain Kanopi Berbahan Kaca

Desain kanopi berbahan kaca dapat membuat tampilan bangunan  menjadi lebih terbuka. Memadukan dua bahan berbeda dapat menghasilkkan susasan ruangan yang menajdi lebih rileks.

  1. Relaksasi Dengan Desain Kanopi Teralis

Kanopi yang dipasang dalam bentuk teralis biasanya diletakan di pinggir kolam renang dan digunakan sebagai atap pelindung untuk orang yang bersantai dibawahnya. Desain Teralis yang dilengkapi dengan konsep modern minimalis mampu memberikan proteteksi maksimal terhadap cahaya matahari yang masuk keruangan.

  1. Tampilan Elegan dengan Desain Kanopi berpanel

Jenis kanopi ini sering dipilih untuk bagunan apartemen atau hunian berkonsep modern.  Penggunaan kaca pada bagian dalam yang dilengkapi dengan tiang penyangga berbahan panel memberikan aksen modern yang menawan.

  1. Bersantai dengan Desain Kanopi Berbahan Kain

Sama dengan desain kanopi sebelumnya, namun desain kanopi yang satu ini nampaklebih sederhana dan mudah dalam pemasangannya. Sebab, dengan menggunakan material  kain dan penyangga yang terbuat dari bahan kayu. Konsep desain ini terbilang cukup brilian karena dapat berbeda dengan desain kanopi lainnya.

Dari beberapa desain kanopi diatas, Anda dapat jadikan inspirasi bagi bangunan Anda agar terlihat lebih indah dan menarik. Sebenarnya bukan hanya desain diatas yang dapat Anda terapkan untuk hunian Anda. Di era yang makin modern ini, desain kanopi berbahan alumunium composite panel  banyak ditemui di sekitar kita salah satunya adalah di perkantoran, hotel dan industri. Karena acp  dianggap lebih unggul dalam daya tahannya terhadap cuaca ekstrem.

Anda yang berencana memasang  kanopi dengan tampilan menarik, pastikan memilih bahan yang berkualitas. www.kencanapanelindo.com distributor alumunium composite panel yang menjual produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

 

Baca Juga : Jual ACP