5 Bentuk Bangunan Yang Paling Rumit Di Dunia Dengan Desain Yang Menakjubkan

Bangunan Desain Menakjubkan – Harga ACP – Di berbagai belahan dunia terdapat macam-macam jenis bangunan atau gedung dengan segala keunikannya sendiri. Salah satunya seperti museum Guggenheim yang sangat dikenal dunia, dan hingga saat ini disebut sebut sebagai bangunan yang terbesar di dunia. Dengan desain yang unik atau bahkan terbilang ‘nyeleneh’ maka bukan berarti bangunan tersebut tidak kuat aman ataupun memiliki nilai estetika yang tinggi.

Untuk selengkapnya, berikut adalah 5 bentuk bangunan yang paling rumit di dunia dengan desian yang menakjubkan. Antara lain:

  1. Walt Disney Concert Hall, Los Angeles, California

Seorang arsitek bernama Frank Gehry mendapatkan kesempatan untuk merancang dan menciptakan sebuah bangunan sebagai tempat untuk Los Angeles Philharmonic, tepatnya di tahun 1988. Pada akhirnya di tahun 2003, proyek tersebut rampung dan diberi nama dengan Walt Disney Concert Hall. Sejalan dengan itu pula masyarakat setuju bahwa gedung tersebut akan menjadi sebuah bangunan yang menjadi ikon, serta layak untuk di tunggu. Jika diperhatikan, seluruh bagian eksterior dan struktur bangunan tersebut terdiri dari lapisan baja serta pemasangan ACP  yang tahan karat.

2. Museum Desain Vitra, Weil am Rhein, Jerman

Dimulai dari era 80-an, salah satu produsen furniture bernama Vitra telah mengirim beberapa arsitek kelas dunia untuk menciptakan sebuah bangunan museum desain  di dalam kawasan kampus yang berada di kota Weil am Rhein. Setelah melalui proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya Gehry’s Vitra Design Museum secara resmi dibuka di tahun 1989.

Tampilan yang dihadirkan pun juga cukup menarik dan unik. Pasalnya, sang arsitek terlihat menumpuk beberapa bentuk geometris sederhana kontra volume kubik, yang pada akhirnya semuanya disatukan dengan sebuah permukaan plester berwarna putih dengan atap seng.

3. Museum Seni Weisman, Minneapolis, Minnesota

Weisman Art Museum atau Museum Seni Weisman berada di area kampus Universitas di Minnesota, Amerika Serikat yang selesai di bangun di tahun 1993. Bagian fasad bangunan ini sendiri terlihat menggabungkan berbagai plat baja dengan pemasangan  ACP  (alumunium composite panel).

4. Dancing House, Prague, Republik Ceko

Gedung ini merupakan sebuah gedung perkantoran dari perwakilan perusahaan asuransi Belanda, Nationale-Nederlanden, atau yang juga dikenal dengan nama Fred dan Ginger. Cukup mudah untuk menemukan gedung ini. karena dengan bentuk asimetrisnya, bisa dengan mudah terlihat dari kejauhan. Lagi-lagi, gedung ini adalah karya Frank Gehry yang bekerja sama dengan arsitek lokal bernama Vlado Milunic.

5. Olympic Fish Pavilion, Barcelona, Spain

Saat menuju Olimpiade tahun 1992 di Barcelona, Frank Gehry diminta untuk membuat sebuah bangunan yang monumental yang terdiri dari beberapa patung emas serta jarring emas. Hingga akhirnya dalam beberapa tahun kemudian, Gehry berhasil menciptakan bangunan yang bahkan menjadi sebuah terobosan baru bagi teknologi arsitek pada saat itu, yakni dengan menggunakan bantuan software aeronautika berbasis tiga dimensi demi menciptakan sebuah gedung monumental tersebut.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai 5 bangunan yang unik dengan desain yang rumit yang ada di dunia.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi www.kencanapanelindo.com untuk mendapatkan informasi sekaligus pemesanan produk Alumunium Composite Panel (ACP) berkualitas untuk kebutuhan gedung dan bangunan Anda. Kencana Panelindo juga menyediakan pemasangan acp secara langsung bagi tiap pemesanan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi Kencana Panelindo sekarang juga!